TARIANKU

semoga bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja yang membacanya, penari, pecinta tari, pengamat tari dan juga guru-guru tari. Serta seniman-seniman baik tari, musik maupun teater. salam budaya.

Saturday, May 4, 2013

Testimony HTD 2013



Testimony

Nama saya : Djasika Putri Asih
Alhamdulillahi Robbil Aalamiin, saya bersyukur sekali diberi kepercayaan dari guru tari saya, ibu Tien Kusumawati sebagai duta dari kota kelahiran saya (Tegal)  sekaligus mewakili Dewan Kesenian Kota Tegal untuk mengikuti kegiatan di kota Solo dalam rangka memperingati Hari tari Dunia pada tanggal 29 April 2013 yang lalu. Dengan ikut sertanya saya pada acara tersebut sudah pasti membawa dampak positif bagi saya, antara lain, saya mendapat teman baru karena team penari dari kota tegal terdiri dari beberapa penari yang sebelumnya tidak saya kenal,  yang tentunya menambah pertemanan saya. Selain itu juga bisa berbagi pengalaman dan ilmu dengan teman-teman baru apalagi kebetulan mereka satu profesi dengan saya, yakni sebagai guru.
Rombongan dari Tegal hanya mengikutsertakan 6 orang penari, di bawah pimpinan bu Tien Kusumawati dengan menampilkan tari Srimpi Guitar dan Dancing Relief. Kami berangkat dari  kota Tegal tanggal 28 April 2013 jam 20.30 WIB. Sampai di kota tujuan, Solo pada pukul 03.00 WIB. Setelah sejenak beristirahat di ruang transit, kami segera bersih-bersih badan dan mengikuti beberapa prosesi kegiatan acara yang dimulai dari pukul 06.00. terus terang saya kagum dengan acara ini, begitu tertata apik dan rapi. Begitu juga dengan seorang penari yang akan menari selama 24 jam. Wahhhh…. Pasti butuh persiapan yang sangat matang untuk melakukannya.
Di sana, saya  melihat banyak kreativitas anak bangsa yang sangat membanggakan. Membuat saya merasa bangga menjadi anak Indonesia yang wajib menjaga, melestarikan, dan terus mengembangkan seni budaya khususnya seni tari.


Jujur… ada rasa dagdigdug saat saya menari di atas pendopo yang sangat besar dan megah. Betapa ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Terima kasih atas pengalaman yang saya terima buuu….
Semoga… testimony saya ini bisa membuat anak muda sekarang lebih bisa menghargai budaya dalam negeri.
Sukses selalu Solo menari
Sukses selalu penari-penari Tegal
Sukses selalu Dewan Kesenian Kota Tegal

No comments:

Post a Comment